EdTech Webinar #24: Meningkatkan Minat dan Interaksi Peserta Didik pada PJJ dan PTM

 

Pandemi covid-19 mulai bisa diatasi dengan baik, sehingga kegiatan pembelajaran yang semulanya dilakukan secara jarak jauh mulai dilakukan secara tatap muka. Melalui adanya pandemi covid-19, pendidikan mulai bertransformasi ke arah pembelajaran berbasis digital. Hal ini semakin diamini bahwa karakteristik peserta didik saat ini merupakan sosok digital native. Ketersediaan berbagai platform atau aplikasi pembelajaran berbasis digital pun semakin variatif.

Salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan pendidik untuk menciptakan pembelajaran di era digital secara berkualitas adalah ClassPoint. Dilansir dari laman resminya, ClassPoint merupakan alat kuis pengajaran dan kelas interaktif terintegrasi yang dirancang untuk setiap pendidik yang menggunakan Microsoft PowerPoint. Hal ini memungkinkan pendidik untuk dengan cepat mengubah slide presentasi mereka menjadi kuis interaktif, menjalankan kuis dengan peserta didik, mengumpulkan tanggapan langsung peserta didik, menilai tugas peserta didik, hingga menyimpan data.

ClassPoint yang merupakan platform educational technology dari Singapore ini juga memberi pendidik alat anotasi praktis dan papan tulis digital di dalam Microsoft PowerPoint. ClassPoint membantu pendidik mencapai semua kemaksimalan pembelajaran dalam Microsoft PowerPoint; tidak perlu beralih ke aplikasi lain! Tentu para pendidik akan terbayang, betapa mudahnya penggunaan ClassPoint ini. Terlebih berbagai fitur yang digunakan dapat mendukung proses pembelajaran yang mampu meningkatkan minat dan interaksi peserta didik, baik di Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) maupun Pembelajaran Tatap muka (PTM).

Jika Bapak/Ibu penasaran dengan ClassPoint, dan ingin mengenal jauh fitur-fitur kerennya, maka mari ikuti kegiatan EdTech Webinar #24 High Tech Teacher Indonesia:

  • Topik                  : Meningkatkan Minat dan Interaksi Peserta Didik pada PJJ dan PTM
  • Speaker             : Tiya Aska (Country Manager ClassPoint Indonesia)
  • Moderator         : Lovandri Dwanda Putra (Founder High Tech Teacher Indonesia)
  • Hari/Tanggal      : Sabtu, 22 Januari 2022
  • Pukul                  : 13.00 – 15.00 WIB
  • Tempat               : Zoom Meeting

Kegiatan ini dapat diikuti secara gratis dan nantinya terdapat E-Certificate bagi peserta. Di sisi lain juga terdapat Doorprize bagi Bapak/Ibu yang beruntung! So, yuk segera daftarkan diri Bapak/Ibu di FORM dibawah ini.

Leave a Comment